BLUE & SOFT GROUP TIK SMA SANTA MARIA SURABAYA

The Inspiration stories "kisah dalm menghadapi kelemahan diri"

FRITZ .A(Filosofer)       :Cerita inspirasiku versiku adalah saat SMP dulu.disaat aku Memenangkan Juara Pertama lomba English speech se-SMP yang diikuti oleh Kelas-kelas mulai  dari kelas 7 hingga 9 semuanya berkumpul untuk mengikuti Lomba ini.Dan anehnya entah kenapa aku dipilih untuk mengikuti Lomba itu aku yang hanya berbekal ilmu “feeling” dalam bahasa inggris harus berkompetisi dengan banyak lainnya yang sudah les inggris selama bertahun tahun plus +jauh lebih berpengalaman inggris nya dari pada aku, ahhh…  tidak mungkin pikirku saat itu.Sampai pada suatu hari aku merasakan suatu hal hebat ,rasanya itu seperti Bahan bakar untuk membuat ku semangat dan membuat ku percaya diri dan bisa menghadapi tantanganku.Itu semua tak lain berasal dari wali kelasku tercinta saat itu yaitu Pak Jery Krismanto.Dia memberikan suatu motivasi bagi-ku dan tujuan yang seaakan membuatku memiliki keberanian untuk bersaing dan Menang,dia berkata bahwa “Fritz aku percaya Bahwa kamu paSti bisa Bersaing dan menang,saya saja percaya sama kamu,mengapa kamu tidak percaya Pada dirimu sendiri?”katanya.Kalimat itu sungguh seperti jarum yang menusuk hati ku dan menembus di perasaan yang paling dalam.Sampai sekarang-pun aku masih tidak bisa melupakan kata-kata menakjubkan itu.Tidak hanya itu pak jery pun bahkan memberiku nasihat bagaimana untuk membuat speech yang baik dan benar dan banyak hal lainnya yang ia ajarkan bagi-ku.waktu berlalu HARI-H pun tiba semua  kontestan berkumpul di ruangan yang sama dan aku pun mendapat urutan yang terbelakang,aku tidak begitu suka dengan urutan ini karena ini bisa menurunkan kepercayaan diriku piker ku saat itu.Tetapi untungnya terdapat salah seorang temanku yang mendapat nilai terdepan dan dia mengeluh secara tidak sengaja kuperhatikan.dengan reflek pun aku langsunng datang padanya dan berkata “hey mau tukar no urutan kah”.Dan dengan reflek pun dia langsung menjawab “yes”.1 silahkan maju,dua silahkan maju,dan empat (yaitu nomor saya) silahkan maju.Aku pun maju dengan hanya membawa selembar note  dan ilustrasi gambar.Didepan para teman teman Pro ku yang lain dan di depan juri aku pun mulai berkata kata semuanya berlangsung begitu cepat.hingga secara tak sadar aku pun membuang note ku secara tidak sengaja.sampai pada akhir aku tidak menggunakan note itu atau membaca aku hanya mengeluarkan apa yang sudah dibenakku da sudah kupelajari.Semua selesai entah kenapa ruangan itu menjadi sunyi sejenak kulihat wajah juri dan teman-teman dan para kontestan lainnya yang tercengang.Sesaat setelah itu aku mendengar suatu tepuk tangan yang keras sekali mulai dari juri hingga kontestan lainnya.Dan disitulah aku mengerti bahwa aku telah bersaing dan berjuang dengan terbaikku,aku mengerti Dengan Jelas bahwa bukan skill hebat saja yang dapat  membuatmu menang dalam segala hal, Namun yang terutama dan terpenting adalah tentang kepercayaan dirimu dengan Dirimu sendiri .
       
   Hansen..S(Filosofer number two)     : Kelemahan saya yang paling utama yaitu saya adalah orang yang teledor dan pelupa. Saya selalu teledor dan menggampangkan suatu pekerjaan dan juga sering menunda – nunda pekerjaan tersebut hingga terkadang sampai saya lupakan.
Suatu hari pada saat itu saya pernah mendapatkan tugas matematika dari sekolah dan tugas tersebut harus dikumpulkan seminggu setelah tugas tersebut diumumkan. Seperti biasanya hal tersebut saya gampangkan karena menurut saya deadline dari pekerjaan tersebut masih lama. Pada  H-1 sebelum deadline pengumpulan tugas tersebut saya sungguh lupa akan tugas yang diberikan oleh sekolah. Hingga akhirnya pada saat hari H saya harus menerima hukuman dari guru bidang studi yaitu mengerjakan tugas tersebut sebanyak tanggal deadline pengumpulan terseut yaitu tanggal 13. Selain itu setiba dirumah saya juga dimarahi oleh orang tua saya karena keteledoran saya tersebut. Melalui pengalaman ini sungguh saya kapok dan sadar bahwa saya harus berubah. Setelah kejadian tersebut saya mengubah kebiasaan buruk saya dan akhirnya berhasil, sejak saat itu saya selalu disiplin diri dan selalu bertanggung jawab terhadap segala tugas yang diberikan.

          Deva(joker -_- )           : kelemahanku yang saat dulu ku rasakan pada saat basket yaitu adalah malas lari. malas adalah kebiasaanku yang buruk yang terus-terusan aku lakukan. saat pelatih diganti yang baru, kebiasaan itu terus terbawa. hingga pada akhirnya pelatihku yang baru memotivasiku untuk mengurangi malas lariku. sekarang saat basket pada saat bermain aku tidak malas lari lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar