BLUE & SOFT GROUP TIK SMA SANTA MARIA SURABAYA

Information Technology in Santa Maria... what's your experience ?

Kalau menurut Hansen sihh Teknologi informasi di Sma Santa Maria selama ini selalu berkembang pesat setiap tahunnya. Hal itu terlihat dari kinerja teknologi yang digunakan oleh sekolah SMA Santa Maria yang selalu meningkat setiap tahunnya. Contohnya saja penggunaan FINGER PRINT bagi siswa dan juga bapak ibu gur dan karyawa sebagai sistem absennya. Dari satu hal ini saja terlihat bahwa teknologi informasi di Sma Santa Maria berkembang lebih maju dari pada sekolah – sekolah yang lainnya. Selain itu perpustakaan sekolah yang juga diberikan akses penuh untuk memakai komputer juga melambangkan betapa seriusnya Sma Santa Maria dalam penggunaan sarana teknologi informasi dalam pengembangan pendidikan siswa dan siswinya saat ini. Sungguh sangat baik sekali pengalaman yang saya dapatkan dengan teknologi informasi yang saya dapatkan di Sma Santa Maria ini.
Tetapi beda lagi juga sama Fritz karena kalau menurut Fritz Bicara tentang teknologi informasi di Santa Maria itu seperti membicarakan Emas ditengah kumpulan perunggu , dan pastilah sanmar adalah Emas itu.yang berkilau dan beda dari yang lain,selain itu fasilitas fasilitas teknologinya bisa dibilang lengkap dan tidak kalah sama Sma-sma seberang.Selain lengkap teknologinya bisa dibilang inovatif seperti contohnya SMART karena dengan adanya teknologi SMART siswa tidak dapat lagi memanipulasi data dalam hal presensi kehadirandi sekolah,juga teknologi SMART ini merupakan cara kreatif untuk melatih kejujuran dan tanggung jawab siswa secara tidak langsung.Saya berkata ini karena saya sendiri juga mengalami perubahannya lambat laun berkat teknologi ini.Saya yang dulunya hanya ke sekolah biasa tanpa harus menghiraukan tentang presensi,Sekarang tidak lagi karena setiap pagi saya memiliki tanggung jawab tersendiri untuk membuktikan kehadiran saya melalui fingerprint di SMART.Tak lupa juga dengan teknologi terbaru santa maria yang disebut SMILE(Santa Maria Interaktif Layanan Edukasi),Yang paling menarik,beda,dan membantu dari adanya teknologi ini menurut saya adalah adanya kemudahan untuk mengakses nilai dari setiap siswa santa maria  termasuk saya sendiri.Sudah deh pokoknya seperti yang saya katakan teknologi di Santa maria itu seperti Emas ditengah perunggu.Mencolok,inovatif,mudah,dan membantu.Sungguh menghebohkan dan cetar Membahana  

Kalau  deva sihhh singkat,padat,plus jelas.Menurut dia pengalaman-nya dgn teknologi plus informasi di sma santa maria surabaya cukup bagus. yang saya tau tentang teknologi nya yaitu fingerprint dan smile yg berada di pintu depan sekolah berguna bagi murid-murid dan orang lain. fingerprint berguna untuk mengabsen murid yang masuk, sedangkan smile mengenai info" sekolah. akan tetapi saya kadang merasa fingerprint kadang tidak efektif karena bk masih mengabsen muridnya terkadang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar