BLUE & SOFT GROUP TIK SMA SANTA MARIA SURABAYA

pembinaan kelas experience

hmm… Kalau bicara tentang wakil kelas 11 IPS 3 itu hm.. gimana ya , kata terbaik untuk mengkiaskannya itu seperti Bak Air yang tak pernah tenang.unik plus peramai suasana.tentang pengalamnnya waktu pembinaan,marilah kita simak hehe. selama 3 hari pembinaan bersama wali kelas Saya menjadi lebih menyadari kekurangan dari diriku sendiri dan teman dikelas lainnya. saat menulis kekuranganku di telur aku menjadi lebih mengenal diriku sendiri dan bisa lebih mengerti reman. pak pam mengajari saya agar dapat lebih menghargai orang yang berbicara didepan, hal itu merupakan pelajaran yang penting
 bagiku karena menurutku aku terkadang kurang menghargai orang lain. saya pun dari awalnya yang tidak terlalu mengenal anak dari x1-x6, sekarang menjadi lebih mengenal karena banyak anak dari sana masuk di 11 IPS 3

Secara garis besar sih cerita Fritz dengan Deva sama namun versinya saja yang berbeda.Kalau dari perspectif fritz juga pasti berbeda.”lihat disana gunung berseri tiada lagi udara segar” itulah lagu yang selalu aku dengar setiap harinya setelah pulang sekolah selama satu tahun belajar dan belajar di santa maria.Sudah bosan kiraku mendengar lagu  itu ratusan kali.Tetapi tidak hari ini,enatah kenapa aku tidak merasa bosan mendengar lagu itu hari ini malahan aku bersukaria dan menyanyi oleh karena lagu itu.Apa kalian tahu hari ini hari apa ? hari ini adalah hari pertama Pembinaan di Sanmar.Awalnya aku berpikir bahwa pembinaan hari ini hanya akan menjadi seperti pembinaaan pembinaan sebelumnya,aku pun akhirnya tidak terlalu memikirkannya,tetapidisitulah letak kesalahanku.Aku datang dengan ekspetasi terburuk dan aku keluar dengan Realita yang terbaik.Ditemani dengagn teman teman yang gaul,keren,dan periang.Juga dengan guru yang heboh dan cetar membahana, siapa lagi kalau bukan pak pambuko.Mulai dari pertama hingga terakhir banyak hal baru yang disediakan yang beda dari pembinaan-pembinaan sebelumnya dan menurut saya hal itu lah yang membuatnya special.Seperti sesi menggambar cita cita lalu diacak dan yang lain menebak cita cita yang lain hingga sesi remuk telur rebus dan memakannya.keren dan Cetar deh pokoknya



Ya itu sih kalau menurut Deva dan Fritz sih .tapi Beda lagi Dengan Hansen Setiabudi A.K.A Pak Ketu 11 IPS 3.Malahan bisa dibilang bahwa pengalaman nya paling beda sih dari kita semua itu semua karena Hansen sendiri tidak mengikuti pembinaan normalnya . karena katanya sih dia pingin gaul jadi panitia los hehe.Katanya sih Teman – temanku yang tidak menjadi panitia PLS SMA Santa Maria mengikuti kegiatan pembinaan selama 2 hari di sekolah dan 1 hari pergi ke Sativa Pacet. Saya mengikuti pembinaan dengan adik – adik kelas 10 karena saya menjadi panitia dari PLS sma Sant.a Maria. Selama seminggu saya mendampingi adik kelas saya untuk berorientasi atau berkenalan dengan lingkungan sekolah yang baru bagi mereka. Selama 4 hari saya mendampingi mereka dalam acara Pengenalan lingungan sekolah, sungguh seru menjadi panitia acara tersebut, karena dalam acara tersebut saya dapat berkenalan dengan adik – adik kelas saya yang baru. Setelah 4 hari acara pengenalan lingkungan sekolah, 2 hari nya acara dilanjutkan dengan acara Character Building Sma Santa Maria yang diadakan di daerah Sativa Pacet yang merupakan tempat pembinaan temann teman saya kelas 11 juga. Tepatnya pada hari jumat tanggal 22 Juli 2016 saya bersama adik – adik kelas 10 dan juga bapak ibu guru beserta panitia yang lain berangkat dari sekolah menuju ke sativa. Sesampainya disana kami mengadakan outbond yang seru dan menarik hingga sore hari. Di malam harinya kami mengadakan api  unggun dan penerbangan lampion bersama. Keesokan harinya di pagi hari kami mengadakan senam pagi bersama yang asik dan juga lucu, karena gerakan senam yang menarik dan juga sedikit ngawur. Setelah senam kami mengikuti perayaan ekaristi disana. Ssetelah mengikuti perayaan ekaristi kami kembali lagi ke surabaya. Sungguh itu merupakan pengalaman yang berharga dan seru walaupun tidak bisa mengikuti pembinaan bersama kelas saya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar